Friday, August 03, 2007

3 agustus 2007, my birthday

HIP HIP HURAAAA hehe akhirnya berhasil posting dari pagi hang kayaknya, emm Alhamdulillah ya Allah akhirnya usiaku bertambah hehe, apa ngak sebaiknya aku bersedihya karena tambah tua hehe, but is oke, di usiaku yang seharusnya dapet 4 anak hehe (eh anak ku 200 orang lho), and dalam kondisi belum nikah but ngak jablai lah, tapi rupanya Allah memberiku karunia begitu banyak, sehingga Ia memintaku untuk sendiri dulu untuk memperbaiki diriku sebelum aku menemukan calon pendamping hidup, resolusi di tahun ini adalah: ayo berusaha buat ningkatin ibadahnya, baca Al Quran nya yang bener, kaji lagi maknanya, trus belajar bahasa inggris IELTS sama TOEFL di tingkatin, biar bisa lulus beasiswa ke Queensland university uhuiiii semangat, apa ya kayaknya semalem lagi ngak pengen curhat masalah sama Allah tapi bersyukur se syukur-syukurnya, lha wong aku aja sampe bingung jadi manusia kok ya masih ada yang bilang Allah itu ngak adil, tapi dari yang aku alami, gila ngak ada tuh yang namanya penderitaan terus menerus, pasti ada bahagia dan aku bisa jamin PASTIII tapi kebahagiaan bisa di lihat dari berbagai sudut pandang seh, kalau kita memisahkan bahagia menurut kriteria atau ukuran manusia yaaa aku bisa jamin ngak akan ada habisnya, harta, kemewahan semua hal itu ngak salah buat di miliki tapi ada hal yang lebih penting, yait bahaimana kita bisa memaknai hidup, artinya ketika kamu di tanya"bagaimana kamu gunakan waktumu dalam hidup? kamu minimal bisa jawablah, bukannya terbengong bengong sambil bilang "hidup saya "menderita", saya tidak punya apa-apa, saya tidak bisa mencapai apa yang saya inginkan, kelahiran saya "sia-sia" wah basiii banget tuh manusia, swear, bukan menggurui tapi lihat deh sekeliling kamu, banyak hal nikmat yang amat sangat meluas dan tersedia tanpa di minta, tinggal kita sendiri yang menggunakan karunia yang ada sebagai sumber bahagia atau cuma mendiamkannya atau mensiakan karena buta oleh dunia. Di usia yang setengah baya cieee, aku merasa bahagia, walao semalem sempet begadang ngerjain tugas kantor tapi akhirnya aku di sadarakan, "heiii bersyukur lo ada pekerjaan non, bayangin orang yang nganggur bertahun-tahun" ak akhirnya tersadar, "iya ya aku dah kerja lho, minimal aku tau apa yang aku lakukan terhadap hdup dan masa depanku, tidak hanya berpangku tangan, oh God thanks ya. trus mikir lagi "gila gw dah tua, belum nikah-nikah, kagak laku apa ya..." trus terdengar telp dari seseorang yang ku tahu ibu dari sayangku yang memberi dukungan akan karir, pendidikan serta kelanjutan hubungan kami, perhatian sekali ya "mertuaku"kelak hehe, seketika itu tersadar, Allah lah yang menentukan jodoh atau pasangan hidup kita, bisa saja kita merasa kesepian tanpa pendamping kok Allah ngak ngasih-ngasihya, mungkin Allah sedang mencarikan lelaki yang memang kita butuhkan, jadi dalam menjalin kehidupan kelak kita akan merasa tentram dan nyaman , serta jauh dari masalah, serta keluarga yang saling mengasihi.aminnn.
Satu hal lagi aku bersyukur,mempunyai keluarga yang sangat mencintaiku, saling mensuport, dan menguatkan dikala susah, perasaan kami begitu kuat, aku sadar manusia bisa merubah nasipnya jika mereka mau berusaha, membayangkan kondisi keluarga yang secara normal bakal bubar jalan karena kesempitan hidup, tapi tidak, ternyata kami makin kuat perasaan kami saling memahami tanpa banyak tuntutan, kami mencintai tanpa syarat, tidak ada balas jasa atau saling membayar kebaikan atau membalas jasa, sayang dan cinta dalah sebuah ketulusan yang ada dalah hati dan jiwa kami, sehingga jika kami memelakukan sesuatu untuk menyokong satu sama lain itu berwujud cinta , bukan tuntutan atau beban. manusia pasti ada kalanya merasa jatuh, putus asa dan merasa kalah, kamipun juga pernah merasakannya, tapi kami bisa melewatinya, jika pondasi keluarga kami hanya dunia berupa harta benda atau kekayaan maka bercerai berailah kami, tapi karena pondasi keluarga kami adalah Dien kami, Islam dan Allah sebagai Rabb kami, maka segala permasalahan yang kami jalani memang terasa meyakitkan bagi raga tapi semua itu melembutkan hati kami, menguatkan iman kami,dan membuat kami makin bersyukur telah di lahirkan serta melahirkan seseorang, yang kan meneruskan jalan islam.

Allah memberikan banyak nikmat yang tak terkira padaku, tiada kesombongan yang bisa aku tunjukkan pada dunia sekitar, karena siapa aku, kuasaNya sungguh luas, sungguh mata tak sanggup untuk melihat nikmatnya, menghitung karunianya, memilah rizkinya, mendengarkan suaraNya, Ya Allah maafkan hambamu ini, izinkan hamba memperbaiki ibadah yang kau wajibkan, ijinkan hamba menggunakan apapun yang hamba punya untuk membela agamamu, ijinkan hamba perbaiki semua kekhilafan masa lalu, segala kata dan laku yang tak sengaja dan sengaja hamba lakukan, segala nikmat yang hamba peroleh yang hamba kira ada karena hamba telah berusaha, semua seperti sebab akibat manusia hingga hamba lupa bahwa sesungguhnya hanya Kaulah maha pemberi segala, tanpa ijinmu, jikalah mungkin hujan tak menetes kebawah dari tebing tertinggi tapi memancar ke atas, ya Allah terimakasih atas semua hal yang Kau berikan tanpa ku minta, semua pendengaran, penglihatan, penciuman, perabaan,pengecapan,perasaan,pikiran sungguh tiada nikmat yang tersiakan Terimakasih ya Allah sungguh terima kasih, hamba bersyukur telah lahir sebagai manusia.

No comments: